Friday, December 07, 2018

It doesn't matter how slowly you go as long as you don't stop




Semua orang punya zona waktunya masing-masing yang unik. Ada yang punya Bussines sejak masih sekolah, ada juga yang sudah sukses di usia muda, ada yang sudah meraih profesor diusia muda. 

Bahkan pendiri KFC Colonel sanders baru meraih sukses di usianya yang lanjut setelah resep buatannya ditolak 1009 kali.

Menurutku, kita tidak perlu sibuk membandingkan diri dengan pencapaian orang lain, tetapi jadikan mereka motivasi kita. Kalau saya pribadi berpendapat bahwa karena saya dan mereka adalah Sama-sama manusia, kalau mereka bisa sukses, saya juga harus sukses. Ada satu quotes favorite dari confucius "it doesn't matter how slowly you go as long as you don't stop" dalam mengejar mimpi dan kesuksesan, yang terpenting bukanlah cepat atau lambat, tetapi konsisten, terus berjalan meskipun rintangan menghalangi dan kegagalan membayangi.

Jata Timur 2 jam lebih awal dari Bali, Tapi tidak berarti Bali lama , atau Jawa Timur cepat. Keduanya bekerja sesuai "Zona Waktu"nya masing-masing.

Ada orang yang masih sendiri. Ada yang nikah sudah beberapa kali. Ada orang yang menikah dan harus menunggu 15 tahun untuk memiliki momongan. Ada juga yang memiliki momongan dalam sebulan usia pernikahannya.

Ada orang yang lulus kuliah di usia 20 tahun, tapi menunggu 3 tahun untuk mendapatkan pekerjaan tetap; yang lainnya lulus di usia 25 tahun dan langsung bekerja.

Seseorang menjadi CEO di usia 25 dan meninggal di usia 50, saat yang lain menjadi CEO di usia 50 dan hidup hingga usia 90 tahun. Setiap orang bekerja sesuai "Zona Waktu"nya masing-masing. Seseorang bisa mencapai banyak hal dengan kecepatannya masing-masing. Bekerjalah sesuai "Zona Waktu" kita.

Kolega kita, teman-teman, adik kelas kita mungkin "tampak" lebih maju. Mungkin yang lainnya "tampak" di belakang kita. maka syukuri apa yg sudah kita peroleh agar nikmat semakin ditambah

Setiap orang di dunia ini berlari di perlombaannya sendiri sendiri, jalurnya sendiri, dalam waktunya masing-masing. Allah punya rencana berbeda untuk masing-masing orang. Waktu berbeda untuk setiap orang. yang terpenting waktu yang ada pergunakan untuk berbuat baik bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk orang banyak.

Obama pensiun dari presiden di usia nya yg ke 55, dan Trump menjadi presiden di usianya ke 70. Anda di usia berapa ? Itu Rahasia Allah, kita terus mencoba !! Jangan iri kepada mereka atau mengejeknya yang justru membuang energi,  alokasikan energi untuk kepentingan yang baik saja Itu "Zona Waktu" mereka. Kita pun berada di "Zona Waktu" kita sendiri! Kita tidak terlambat. Kita tidak lebih cepat. Kita punya zona waktu sendiri.

Yang penting terus berusaha dan berkarya yang terbaik sehingga rencana2 indah Allah SWT atas hidup kita terjadi. Allah SWT pasti membuat semuanya indah pada waktunya.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

안녕 하세요 감사합니다
Mannaseo pangapseumnida