Sunday, July 23, 2017

Seminar Internasional “Rekonstruksi Reformasi Administrasi Negara Untuk Membangun World Class Government”

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-60, Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia akan menyelenggarakan Seminar Internasional bertajuk Rekonstruksi Reformasi Administrasi Negara untuk Membangun World Class Government. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 21-22 Agustus 2017 di Kantor Lembaga Administrasi Negara, Jakarta, Indonesia.
Saat ini, upaya Pemerintah Republik Indonesia untuk mewujudkan birokrasi kelas dunia masih terbentur pada beragam persoalan. Salah satunya terkait dengan tingkat daya saing yang rendah. Rendahnya daya saing ini telah berdampak pada persoalan turunannya seperti miskinnya inovasi dalam pelayanan publik, rendahnya kualitas kebijakan publik, serta persoalan korupsi. Sementara itu, perkembangan zaman dan revolusi teknologi (informasi) yang begitu cepat telah membawa pengalaman-pengalaman terhadap pembaharuan ilmu administrasi negara di negara-negara lain.
Dengan demikian, rekonstruksi keilmuan administrasi negara memiliki peran penting untuk membangun kembali proses afirmatif atau penguatan peran birokrasi dalam membangun pemerintahan yang berkelas dunia.
Dalam kerangka ini, tujuan dari pelaksanaan seminar ini adalah memotivasi individu pegiat ilmu administrasi negara, mempresentasikan ide dan gagasan mereka terhadap perkembangan ilmu administrasi negara, dan mengeksplorasi peluang dan feedback dari tema pada seminar internasional ini.
Seminar internasional ini menyediakan platform komunikasi bagi ilmuwan, profesional, akademisi, aktivis, maupun mahasiswa untuk berbagi pikiran dan mendiskusikan prospek dan masa depan reformasi administrasi negara untuk mewujudkan pemerintahan berkelas dunia.
Important Dates
  • Deadline Registrasi : 15 Juli 2017
  • Paper Deadline : 6 Agustus 2017
  • Pelaksanaan Seminar : 21- 22 Agustus 2017
Share:

0 komentar:

Post a Comment

안녕 하세요 감사합니다
Mannaseo pangapseumnida