Tuesday, July 11, 2017

DIREKSI PT. PETROSIDA GRESIK






WAJAH BARU JAJARAN DEWAN KOMISARIS DAN DIREKSI
PT. PETROSIDA GRESIK
TAHUN 2016

Akhir masa jabatan jajaran dewan komisaris dan direksi PT. Petrosida Gresik, tepat pada hari Kamis tanggal 14 Juli 2016  pukul  12.00 WIB, di Ruang Rapat Serbaguna Kantor Pusat PT. Petrosida Gresik Jalan KIG Raya Utara Kav. O No. 5 Gresik. Dilaksanakan pula serah terima jabatan jajaran Dewan komisaris dan Direksi PT. Petrosida Gresik.
Acara tersebut di hadiri oleh jajaran pemegang saham PT. Petrosida Gresik antara lain : Direktur utama PT. Petrokimia Gresik Bapak Ir. S Nugroho Christijanto, M.M., Ketua K3PG Bapak Ir. Rohmad, M.M., seluruh Dewan Komisaris dan Kepala Departemen serta seluruh Kepala Bagian PT. Petrosida Gresik.
Dalam acara serah terima jabatan tersebut, Ibu Iffaturrizqiyah, selaku kepala Departemen SDM & Umum membacakan hasil keputusan Pemegang Saham yang menetapkan dan memutuskan bahwa Bapak Hery Widyatmoko, Sebagai Direktur Utama baru menggantikan Bapak Dwi Tjahjo Juniarto , Bapak Firdaus Lismanto sebagai Direktur Keuangan mengantikan Ibu Maria Wien, serta Bapak Setiawan Budi Satoto sebagai Direktur Pemasaran menggantikan Bapak Wismo Budiono yang terhitung dari tanggal 1 Juli 2016 sampai dengan 30 Juli 2021.
Komisaris utama yang sebelumnya dijabat oleh Bapak T. Nugroho Purwanto digantikan oleh Bapak Meinu Sadariyo. Sedangkan komisaris lain, Ibu Suprapti dan Bapak Nur Salim digantikan oleh Ibu Sumiyati dan Bapak Budi Asikin. Pergantian dewan komisaris ini terhitung sejak 01 Juli 2016 – 30 Juli 2019.
Dalam acara serah terima jabatan ini, bapak Dwi Tjahjo Juniarto menyampaikan laporan kerja singkat di bidang pemasaran, keuangan dan produksi. Dalam laporan kerja disampaikan adanya peningkatan omset dari tahun 2012 sampai saat ini (Red 2015). Serta disampaikan harapan-harapan untuk PT. Petrosida Gresik dan ucapan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama menjabat sebagai direktur utama.
Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Hery Widiyatmoko selaku direktur utama baru. Dalam sambutannya beliau mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mengatasi kendala dan permasalahan yang ada untuk dapat memajukan perusahaan. Beliau juga mengharapkan masukan dari semua pihak untuk mulai memikirkan dan mengembangkan produk-produk yang lebih ramah lingkungan. Selain itu, beliau akan memanggil seluruh kepala unit kerja untuk menyampaikan deskripsi kerja, dan kendala–kendala yang ada, serta upaya-upaya yang bisa dilakukan untuk bisa mencapai target yang ditetapkan oleh para pemegang saham.
Beliau juga berharap untuk seluruh karyawan PT. Petrosida Gresik tetap semangat dengan didukung kerja keras dan integrtitas, sehingga dapat mencapai target seoptimal mungkin.
Sambutan Direktur utama yang baru ditutup dengan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan. Beliau memohon dukungan dari seluruh pihak semoga PT. Petrosida Gresik dapat maju dan berkembang, sehingga perusahaan dapat memberi manfaat yang lebih besar bagi karyawan maupun lingkungan.
Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Nugroho Christijanto selaku pemegang saham terbesar dan direktur utama PT Petrokimia Gresik. Dalam sambutannya, beliau berharap cukup tinggi kepada PT. Petrosida Gresik dikarenakan  kepemilikan saham yang cukup banyak tentunya baik buruknya PT. Petrosida Gresik sangat berpengaruh terhadap kinerja PT Petrokimia Gresik ke depan. Poin penting yang disampaikan beliau yaitu Good Corporate Governence (GCG) sesuai dengan kebijakan yang dimiliki oleh Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) terhadap seluruh anak perusahaan sampai cicit perusahaan dalam pengelolaannya harus dalam koridor tata kelola perusahaan yang baik (GCG).
Beliau juga menyampaikan pentingnya kekompakan dan keselarasan antara seluruh jajaran dewan direksi dalam menjalankan tugas dan kewajibanya. Kekompakan yang ada di jajaran dewan direksi sangat berpengaruh terhadap keseluruhan lingkungan perusahaan yang tentunya nanti akan memberikan hasil yang diharapkan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
Selain itu, beliau juga berharap adanya pemetaan portofolio bisnis, yang masih ada terkait dengan GCG, yaitu pengelolaan keuangan apapun harus lebih terbuka dan transparan, agar semua tetap di dalam koridor GCG. Beliau berpesan untuk menyandarkan semua hal pada sistem, jika sistem berjalan dengan baik dan bersih maka semua akan berjalan dengan baik. Bapak Nugroho Chirstijanto yakin PT Petrosida Gersik mampu untuk menjalankannya. Sambutan beliau ditutup dengan ucapan terima kasih kepada jajaran Direksi lama PT. Petrosida Gresik atas sumbangsih dan kerja kerasnya, dan ucapan selamat bertugas untuk Dewan Direksi yang baru.
Pelaksanaan serah terima jabatan berlangsung dengan lancar dan khidmat. Acara serah terima jabatan ditutup dan diikuti dengan salam salaman oleh seluruh peserta yang.hadir.
Berikut daftar jajaran direksi dan jajaran komisaris PT. Petrosida Gresik periode 2016-2021 :
Direksi :
1.      Hery Widyatmoko,      (Direktur Utama)
2.      Firdaus Lismanto,        (Direktur Keuangan)
3.      Setiawan Budi Satoto  (Direktur Pemasaran)
4.      Joko Takariyono           (Direktur Teknik Dan Produksi)
Komisaris :
1.      Meinu Sadariyo            (Komisaris Utama)
2.      Abdul Salam                 (Komisaris)
3.      Sumiyati                        (Komisaris)
4.      Budi Asikin                    (Komisaris)
Seluruh karyawan PT. Petrosida Gresik mengharapkan pergantian Dewan Komisaris dan Direksi yang baru akan membawa PT. Petrosida Gresik semakin maju dan jaya.
------------------------------
Written by : K5, MissSQ  
Edited by : Gouhan Kharis
Kategori Berita: Kabar
Share: