Friday, June 16, 2017

Makanan Favourite : Bakso



Bakso, iya namanya bakso kalau tema-teman di Indonesia tidak asing lagi dengan Makanan ini yang bahan dasarnya terbuat dari daging Sapi. Ini merupakan salah satu Makanan Favourite saya selain seafood hehe, bakso paling enak di makan ditempat kalau dibungkus gimana gtu rasanya hehe. 

Di Banyuwangi saya punya tempat langganan bakso yang sangat enak, namanya bakso Granat iya Granat karena ukurannya yang sangat besar dan super pedas, kalau kita beli di makan ditempat akan diberi 2 mangkok, 1 buat kuah dan mie mangkok yang kedua buat baksonya sendiri. 

Kalau dimalang ada di dekat inbis buka setiap hari pukul 16.00, saya mempunyai teman yang sangat suka banget sama namanya bakso sehari pasti makan bakso sebagai menu wajib bahkan jarang makan nasi, namanya Abdul Kodim anak Lumajang di daerah gucialit, dulu waktu kita magang di PTPN XII Jember kebetulan waktu itu bulan Ramadhan setiap berbuka puasa pasti makan bakso hehe, sebulan disana berat Badan langsung turun drastic dari 65 jadi 58 kg gimana tidak jarang makan nasi dan bawaanya kenyang hehehe. 

Kemaren habis tarawih cari cari bakso di daerah Menteng jakarta pusat setelah dipameri teman saya Nur Fisca Putrisiwi kalau lagi goreng tahu bakso, langsung keinget bakso di Banyuwangi yang pedas dan gede, eh nemu abang tukang bakso di daerah jalan surapati, wadoh rasanya beda sekali dengan yang ada di Banyuwangi, jadi pengen segera pulang kampung dan beli bakso ukuran jumbo by the way katanya sih ada menu baru dikasih nama bakso beranak dan super pedas jadi penasaran. 

Waktu saya di Seoul South Korea sangat kangen dengan bakso mau cari tidak ada, sebetulnya ada tapi daging babi, kepercayaan saya melarang untuk mengkomsumsi daging ini, rasanya pengen buat sendiri tapi daging mahal selain itu takut rasanya tidak enak dan kebuang hehe 



Share:

0 komentar:

Post a Comment

안녕 하세요 감사합니다
Mannaseo pangapseumnida