Thursday, June 01, 2017

Lomba Menulis "Pencapaian Jokowi" 2017



Aura Pilpres 2019 sudah mulai terasa. Beberapa tokoh sudah mulai tebar pesona. Menunggangi beberapa ormas, kasus dan bahkan ikut serta melakukan propaganda. Sebaliknya, Presiden Jokowi seperti tidak memikirkan Pilpres. Terlalu sibuk bekerja untuk Indonesia dan menyapa warga, membangun banyak infrastruktur, memberikan sertifikat tanah gratis, membagikan KIP, KIS, KKS dan aneka bantuan lainnya di pelosok negeri.
Sementara propaganda dalam rangka meningkatkan posisi tawar perebutan kekuasaan terus dilakukan oleh kelompok lawan, maupun calon pendamping Jokowi 2019 nanti.
Saluran informasi dari media-media mainstream terlihat tidak bisa mengimbangi derasnya isu terkini, sehingga beberapa kebijakan dan prestasi pemerintah yang sebenarnya sangat luar biasa untuk Indonesia, saat ini hilang ditelan oleh isu-isu propaganda khilafah, radikalisme, PKI dan seterusnya.
Dalam rangka menyambut 72 tahun kemerdekaan Indonesia, SEWORD sebagai portal opini independen yang mendukung tokoh-tokoh dan pemimpin yang baik, bekerjasama dengan Seknas JOKOWI, ingin ikut berkontribusi dengan mengajak semua WNI untuk ikut serta mengapresiasi langkah dan kerja keras pemerintah, dalam lomba menulis catatan prestasi dan pencapaian pemerintahan Jokowi.
Syarat dan Ketentuan
  1. Lomba terbuka untuk umum, jika belum menjadi penulis  SEWORD, silahkan daftar ke redaksi@seword.com menyertakan artikel yang ingin ditayangkan.
  2. Tulisan berisi ulasan tentang pencapaian positif pada masa pemerintahan Jokowi
  3. Peserta yang menceritakan pengalaman pribadi tentang dampak kinerja Presiden Jokowi, mendapat nilai plus.  Contoh : terbantu karena KIS, KIP, KKS, menikmati jalan tol  dan sebagainya.
  4. Tulisan opini wajib menyertakan sumber referensi/ sumber berita.
  5. Panjang artikel minimal 900 kata, maksimum 1.500 kata
  6. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu artikel.
  7. Menyertakan tag #JokowiUntukIndonesia dalam keyword Tags


Timeline :
  • Periode lomba : 1 Juni – 1 Agustus 2017
  • Pengumuman Pemenang Lomba : 15 Agustus 2017
  • Penyerahan hadiah : 17 Agustus 2017


Hadiah Lomba :
  • 72 tulisan terbaik akan mendapatkan masing-masing Rp 1.000.000,- dan menjadi hak milik SEWORD dan dapat diterbitkan dalam bentuk buku digital ataupun cetak.
  • Penulis yang mengirimkan lebih dari satu artikel, dapat terpilih lebih dari sekali.
  • Setiap pemenang akan mendapatkan sertifikat sebagai penghargaan dari Bapak Sidarto Danusubroto, Dewan Pertimbangan Presiden.


Tim Juri :
  • Alifurrahman, Direktur PT SEWORD MEDIA UTAMA
  • Eko Sulistyo, Deputi IV Kantor Staf Presiden
  • Osmar Tanjung, Sekjen Seknas Jokowi
  • Desideria C. Murti, Akademisi, Curtin University
  • Arimbi Herupoetri, Aktivis Lingkungan Hidup dan HAM
  • Nori Andriyani, Mantan Jurnalis dan Aktivis Perempuan
Info Lebih Lanjut Seputar Lomba Silahkan Hubungi :
Website : seword.com atau www.seknasjokowi.org
Fanpage Facebook : Seknas Jokowi Pusat atau Seword.com
Twitter : @seknasjokowi
Email : redaksi@seknasjokowi.org
Share: