Skip to main content

Tips Lulus Cara Mengerjakan Tes WARTEGG

Tes Psikotes / Psikometri yang sering diujikan dalam seleksi karyawan / tenaga kerja baru di Perusahaan. Dengan mudahnya akses internet dan penyebaran Informasi banyak sekali para pencari kerja yang ingin mendapatkan Panduan dan Tips Lulus Cara Mengerjakan Tes WARTEGG ( Melengkapi Gambar ) Dalam Tes WARTEGG ( Melengkapi Gambar ) ini, Anda akan diberikan delapan kotak berisi gambar yang belum selesai. Seperti gambar di bawah ini :

Tips Lulus Cara Mengerjakan Tes WARTEGG ( Melengkapi Gambar )


Kemudian Anda akan diminta untuk meneruskan gambar - gambar tersebut seperti yang Anda inginkan. Setelah anda selesai Menjawab Tes WARTEGG ( Melengkapi Gambar ) , memberi nomor urut pada gambar mana yang lebih dulu kerjakan, serta memilih gambar mana yang tersulit, termudah, paling disukai, dan paling tidak disukai dan disertai dengan alasan. Berikut ini salah satu Contoh Cara Mengerjakan Tes WARTEGG ( Melengkapi Gambar )


Tips Lulus Cara Mengerjakan Tes WARTEGG ( Melengkapi Gambar )


Tips dan TRIK Lulus Cara Mengerjakan Tes WARTEGG ( Melengkapi Gambar )

Perlu anda ketahui, mengerjakan PSIKOTES WARTEGG di atas memang terlihat sepele. Namun jika anda ingin lulus Psikotes tersebut, anda harus memperhatikan Tips Cara Mengerjakan Tes WARTEGG ( Melengkapi Gambar ) agar anda bisa lulus tes

Beberapa Tips dalam menjalankan tes wartegg:

1. Jaga kertas dalam keadaan bersih
2. Jika Anda seorang pria, jangan mulai dari nomor 5 karena jika Anda mulai dari nomor 5, berarti Anda
memiliki kelainan seksual.
3. Mulai dari gambar yang paling mudah diselesaikan oleh Anda. 
4. Penomoran gambar tidak terlalu urut (1,2,3,4,5,6,7,8), atau tidak begitu acak. Jika perintah terlalu urut,
Anda berarti orang yang kaku, jika terlalu acak berarti Anda tidak dapat mengikuti aturan. 
5. Untuk nomor baris (3,4,5,6) gambarlah benda mati dan bersifat maskulin. 
6. Untuk nomor 1,2, 7,8 gambarlah makhluk hidup dan bentuk-bentuk menunjukkan sifat feminin. 
7. Berikan nama untuk masing-masing gambar di bagian kertas yang kosong
.


Penjelasan KOTAK Tes WARTEGG ( Melengkapi Gambar )

Adapun setiap gambar setiap Kotak memiliki nilai yang berbeda - beda. Dari gambar tersebut dapat diketahui Karakter seseorang seperti Tekad, Kemauan, Kelincahan, Kemampuan Beradaptasi, Menyelesaikan masalah, kebijaksanaan dll. Sehingga dalam Mengerjakan Tes WARTEGG ( Melengkapi Gambar ) ini, anda harus bisa menyesuaikan gambar dengan Karakteristik yang pada umumnya di buru oleh perusahaan. Berikut Ini Adalah Penjelasan Masing-Masing Kotak :




- Kotak 1: Titik-titik hitam kecil menunjukkan kelincahan, pusat sentral Gambarlah makhluk hidup memiliki
karakteristik, seperti serangga, laba-laba, kupu-kupu 


- Kotak 2: Bentuk S terbalik menggambarkan kebebasan, menggelepar Gambarlah burung terbang. 


- Kotak 3: Baris ketiga menunjukkan kemauan dan tekad untuk selalu memperbaiki diri. Gambarlah pagar, tangga, tiang listrik, dsb. 


- Kotak 4: kotak hitam kecil di sudut kanan atas, menunjukkan konstruksi yang kuat Gambarlah bangunan, atau konstruksi beton, dll yang menunjukkan kekuatan. 


- Kotak 5: Dua garis di sudut kiri bawah, menunjukkan bagaimana ketepatan pemecahan masalah Gambarlah objek yang kompleks, cepat, tepat, seperti balap motor atau mobil. 


- Kotak 6: Dua garis membentuk segi empat Menunjukkan kesederhanaan tapi tetap menyuguhkan realitas. Gambarlah kamera, televisi, komputer. 


- Kotak 7: Titik kurva Menunjukkan garis yang tidak dapat diproses secara sembarangan, harus diperlakukan dengan hati-hati. Contoh: ulat, ular.


- Kotak 8: Garis melengkung menunjukkan kebesaran, kebijaksanaan. Gambarlah makhluk hidup yang besar dan menunjukkan kewibawaan, seperti gajah. 



Semakin Anda kreatif dan berbeda dari yang lain dalam pengolahan gambar, semakin tinggi skor Anda. 

Contoh GAMBAR hasil Wartegg Test

Anda bisa melihat dan memahami beberapa contoh yang ada di bawah ini. Silahkan klik Gambar untuk memperbesar. Berikut penulis tampilkan beberapa contoh hasil Wartegg Test yang dapat :

Tips Lulus Cara Mengerjakan Tes WARTEGG ( Melengkapi Gambar )

Tips Lulus Cara Mengerjakan Tes WARTEGG ( Melengkapi Gambar )

Comments

Popular posts from this blog

StuNed Scholarships - Study in Holland

Kali ini saya akan berbagi pengalaman mendaftar Beasiswa StuNed {Apa itu StuNed? habis ini saya jelaskan} awal mulanya saat saya melakukan laporan penelitian di Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional beberapa teman lagi ngomongin beasiswa ini, saya tidak tertarik sih awalnya karena lagi onfire di kementerian hehe, tapi karena akan ada pengangkatan eselon dan salah satu syaratnya sudah berpengalaman tentunya, selain itu harus minimal Master atau Doctoral maka saya iseng mencoba mendaftar StuNed {lagian pendaftaranya online dan tidak ada interviewnya jadi tidak menyita banyak waktu tinggal summit berkas "beres" habis itu tinggal tunggu pengumuman intinya pendaftaran hanya melihat berkas dan prestasi/pengalaman pendaftar} pendaftaran dibuka setiap tahun, setiap tanggal 1 April batas pendaftaran dan dibuka mulai 5 February kalau tidak salah. perlu diingat bahwa intake kuliah untuk beasiswa ini Antara bulan agustus sampai november ditahun yang sama dan hanya di kampus N…

Australia Awards Scholarship 2017 Shortlisting Result

Tulisan ini merupakan pengalaman pribadi dalam menembus beasiswa Australia Awards Scholarship. Saat ini saya sedang bekerja di Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, yah saya sangat menikmati bekerja disini dan banyak ilmu dan pengalaman yang didapat tapi pada dasarnya saya dari SMA pengen bisa bekerja di Industry tapi saat itu belum dibuka recruitment calon pegawai yasudah saya di kementerian hehe. Sebetulnya habis lulus kuliah S1 saya binggung mau melanjutkan Master Degree atau Bekerja dahulu, dan ada kesempatan mendapat beasiswa KGSP dari pemerintah Korea Selatan setelah beberapa bulan kuliah di negeri ginseng saya mengundurkan diri alasannya Klik Disini Hasrat untuk sekolah di Luar Negeri sebetulnya masih sangat besar tapi banyak alasan mengapa saya harus tetap menetap sementara waktu di Indonesia untuk saat ini hehe. Saya suka iseng-iseng mendaftar beasiswa,  Pada bulan Januari 2017, saya telah mendapatkan Unconditional LoA ( Letter of Acceptance ) …

Pengalaman mendaftar StuNed 2017

Berbekal informasi dari teman, aku cari-cari lagi lebih mendalam segala informasi tentang S2 di Belanda. Setelah baca dan memilah-milih banyak website, artikel, dan blog banyak orang akhirnya aku melabuhkan pilihan ke Wageningen University and Research (WUR) program Environmental Sciences. Untuk beasiswa S2 ke belanda ada beberapa pilihan, diantaranya Netherlands Fellowship Programmes (NFP) dan Stuned. Tapi kedua beasiswa tersebut mengharuskan si pendaftar untuk mendapat LoA dari salah satu universitas di Belanda.
Selanjutnya. aku segera menyiapkan berkas untuk mendaftar ke WUR di sela-sela mempersiapkan berkas-berkas untuk Swedia. Sebetulnya waktu pendaftaran yang diberikan oleh pihak univ cukup panjang, namun waktu pendaftaran dibatasi bagi pendaftar yang ingin mendaftar beasiswa, terutama beasiswa NFP yang terlebih dahulu harus mendapat semacam invitation dari WUR (setelah mendapatkan LoA) untuk mendaftar beasiswa tersebut. Dokumen yang dibutuhkan memang ternyata gak ribet. Ga butuh…