Sunday, April 30, 2017

Mahasiswa FP Terpilih Sebagai People Of The Year Koran Sindo





Orang inspiratif hadir memberikan atmosfer sekaligus energi kemajuanbagi bangsa. Gerakan dan aksi nyata mereka membangun optimisme dan spirit kolektif untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik lagi. Misi itulah yang selalu diusung dalam setiap penyelenggaraan program People of the Year (PotY) Koran Sindo. Dimulai sejak 2005, hingga tahun ini berupaya melahirkan tokoh-tokoh inspiratif dari berbagai bidang. Penghargaan ini juga diberikan dengan alasan bahwa tokoh-tokoh tersebut layak untuk mendapat apresiasi karena di tengah berbagai keterbatasan mereka berjuang demi kepentingan masyarakat banyak.

Membidik tokoh-tokoh yang tepat bukan pekerjaan mudah. Terlebih, ada empat aspek yang harus dipertimbangkan untuk menentukan seseorang layak masuk sebagai kandidat PotY. Aspek tersebut adalah integritas, terobosan yang dilakukan, keberlanjutan aksi, serta kemampuan memberikan inspirasi bagi masyarakat.

Proses untuk mendapatkan satu nama pemenang sangat pelik, terlebih kandidat yang masuk dalam tiga besar memiliki kualifikasi yang hampir seimbang. Namun, setelah melalui perdebatan yang panjang, maka muncullah delapan nama yang dinilai layak untuk menyandang predikat sebagai People of the Year dari 8 kategori.

Pada Selasa (24/5/2016), tim redaksi Koran Sindo mendatangi Fakultas Pertanian UB untuk menyerahkan apresiasi kepada salah satu mahasiswa FP UB, Agung Wicaksono yang terpilih sebagai People of  The Year 2015 kategori Inovator Muda karena berhasil menciptakan pupuk nano-organik, Nanotech Kathasi. Dengan pupuk ini, berat buah dapat meningkat hingga 100% bila dibandingkan berat biasanya.

Dekan FP UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS., Wakil Dekan I, Prof. Dr. Ir. Kuswanto, MP., Wakil Dekan II, Dr. Ir. Damanhuri, MS., Wakil Dekan III, Dr. Ir. Syafrial, MS., Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, MS dan Luqman Qurata Aini, SP., MP., Ph.D menerima langsung tim redaksi dengan tangan terbuka. [waw/Humas UB]

Share: