Skip to main content

Focus on Success

Hari ini hari yang spesial dan istimewa. Mengapa? ya…karena hari ini bukan saat yang sama dengan hari kemarin. Hari kemarin tinggal kenangan, hari esok harapan dan hari ini adalah KENYATAAN. Kenyataan untuk memutuskan bertindak. Ini momen istimewa, tentu sahabat hebat akan menggunakan dan mengisinya dengan hal-hal penting dan luar biasa serta menyingkirkan pengganggu yang tidak bermutu seperti kesedihan, kekhawatiran, isu miring yang belum tentu ada benarnya, menyikapi berlebihan perlakuan negatif orang lain dan segenap pikiran negatif yang sama sekali menjegal semangat kita.

Saya yakin sahabat tidak ingin kehilangan saat istimewa ini. Ada pepatah, ‘kesempatan tidak datang dua kali’ maka kuasa keputusan sahabat untuk memanfaatkan kesempatan ini akan mengukir kenangan saat hari meninggalkan dan berganti di hari lain. Mari kita ciptakan kenangan yang benar-benar membuat diri sahabat dan orang lain tersenyum, dengan sungguh-sungguh dan komitmen yang tinggi untuk melakukan yang terbaik.



Sahabat hebat, seberapa besar komitmen sahabat untuk menjadi sukses dan bahagia, dalam karir dan kehidupan sahabat?

Komitmen adalah sebuah percikan awal yang akan menyalakan api. Komitmen adalah kunci untuk menjalankan mesin. Ketika sahabat mendeklarasikan komitmennya; “Saya komit untuk melakukan apapun, berapa lama pun, dengan siapapun untuk mendapatkan hal tersebut”, maka sinyal tak terlihat akan mulai berjalan, seperti gelombang radio, bergema menuju sumber-sumber yang diperlukan untuk mencapai tujuan orang tersebut! Seperti magic, sumber-sumber tersebut mulai menjadi kenyataan. Ide-ide mulai berdatangan. Waktu seolah menjadi lebih cepat, atau bahkan menjadi lambat, untuk mengakomodasi proses tersebut. Orang-orang yang diperlukanpun berdatangan…miracle happen ! 

Bagaimana hal tersebut dapat terjadi?

Hukum Law of Attraction dalam buku ‘The Secret’ mengatakan : ‘Mintalah, dan Anda akan Mendapatkannya!’, kalau dengan bahasa agama;” berdo’alah maka Allah pasti mengabulkan” Pernahkah sahabat bermain dengan garpu tala? Ketika sahabat mengetukkan garpu tala tersebut, maka ia akan mulai bervibrasi dan berdengung, mengirimkan vibrasi suara nada tertentu ke udara. Jika sahabat meletakkan garpu tala yang lain didekatnya, mengkalibrasikan nada yang sama, maka garpu tala kedua akan mulai bervibrasi dan berdengung secara harmonis dengan garpu tala pertama. Jika garpu tala kedua tidak di-setel dengan nada yang sama, maka tidak akan terjadi vibrasi.
Dengan analogi yang sama, sahabat mengirimkan sinyal yang tak terlihat dan tak bersuara. Malah, yang sering terjadi adalah sinyal tersebut lemah dan tidak fokus.

Namun jika sahabat sudah mencapai level komitmen tertentu, secara terus menerus membiasakan dengan keyakinan dan komitmen yang teguh dan kesabaran yang tinggi, maka intensitas vibrasi sahabat akan meningkat. Semangat sahabat, jiwa sahabat, tenaga sahabat –atau apapun namanya- akan mulai bersosialisasi pada frekuensi yang lebih tinggi. Vibrasi yang sahabat pancarkan ini, akan tertangkap –baik secara sadar maupun tidak- oleh orang lain yang sahabat temui. Pesan yang sahabat kirimkan adalah tak kentara, halus, namun pasti; yaitu komitmen sahabat!

Ketika sahabat komit, maka sel-sel dalam tubuh sahabat akan mendapatkan energi dari keinginan sahabat yang sangat kuat dan memiliki tujuan yang jelas! “Seorang sukses, selalu komit untuk menjadi sukses! dan Tuhanpun akan memberi dengan kuasa takdirnya, karena anda memang layak menerima ganjaran atas KOMITMEN yang mantap dan luar biasa”

Apakah sahabat komit untuk menjadi kaya-sukses-bahagia?

Pernahkan sahabat menulis komitmen-komitmen sahabat tersebut?
Seberapa sering sahabat membaca kembali komitmen-komitmen yang pernah sahabat buat? Apakah sahabat pernah mendeklarasikan komitmen sahabat didepan orang lain? Dalam training “THE POWER OF VISION” yang kami selenggarakan, peserta akan dipandu untuk membuat tujuan 3 – 5 tahun ke depan, kemudian dituangkan dalam kertas ukuran saku, yang dinamakan ‘Kartu Sakti”, kemudian naik stage atau panggung. Dengan disaksikan oleh peserta lain, sambil berdiri dan memberi support secara serempak mengatakan, “Agus, you are the best !” kemudian Agus akan mengucapkan terimakasih dan dengan semangat luar biasa membacakan visi yang telah ia buat.

Sahabat, pada saat sahabat mendeklarasikan komitmen sahabat didepan orang lain (umum), maka sahabat akan mendapatkan dukungan, do’a sekaligus persaksian dari banyak orang -langsung atau tidak langsung! Dan, Insya Allah miracle happen akan menghampiri anda, semoga…….. Salam Sukses Berkelimpahan,

Tambahan dari saya, berkomit itu ternyata tidak selalu mudah, seringkali akal ingin melawan komitmen2 gila kita. Jadi solusinya, jangan hiraukan itu, selama kita masih percaya bahwa Allah pasti akan mengabulkan cita-cita kita, tanamkan terus komitmen kita, meskipun itu keliahatannya tidak mungkin (untuk sekarang, masa depan wallahu a’lam). Asalkan kita selalu mendekat dan senantiasa berada di jalan-Nya.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah: 186)

Comments

Popular posts from this blog

StuNed Scholarships - Study in Holland

Kali ini saya akan berbagi pengalaman mendaftar Beasiswa StuNed {Apa itu StuNed? habis ini saya jelaskan} awal mulanya saat saya melakukan laporan penelitian di Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional beberapa teman lagi ngomongin beasiswa ini, saya tidak tertarik sih awalnya karena lagi onfire di kementerian hehe, tapi karena akan ada pengangkatan eselon dan salah satu syaratnya sudah berpengalaman tentunya, selain itu harus minimal Master atau Doctoral maka saya iseng mencoba mendaftar StuNed {lagian pendaftaranya online dan tidak ada interviewnya jadi tidak menyita banyak waktu tinggal summit berkas "beres" habis itu tinggal tunggu pengumuman intinya pendaftaran hanya melihat berkas dan prestasi/pengalaman pendaftar} pendaftaran dibuka setiap tahun, setiap tanggal 1 April batas pendaftaran dan dibuka mulai 5 February kalau tidak salah. perlu diingat bahwa intake kuliah untuk beasiswa ini Antara bulan agustus sampai november ditahun yang sama dan hanya di kampus N…

Australia Awards Scholarship 2017 Shortlisting Result

Tulisan ini merupakan pengalaman pribadi dalam menembus beasiswa Australia Awards Scholarship. Saat ini saya sedang bekerja di Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, yah saya sangat menikmati bekerja disini dan banyak ilmu dan pengalaman yang didapat tapi pada dasarnya saya dari SMA pengen bisa bekerja di Industry tapi saat itu belum dibuka recruitment calon pegawai yasudah saya di kementerian hehe. Sebetulnya habis lulus kuliah S1 saya binggung mau melanjutkan Master Degree atau Bekerja dahulu, dan ada kesempatan mendapat beasiswa KGSP dari pemerintah Korea Selatan setelah beberapa bulan kuliah di negeri ginseng saya mengundurkan diri alasannya Klik Disini Hasrat untuk sekolah di Luar Negeri sebetulnya masih sangat besar tapi banyak alasan mengapa saya harus tetap menetap sementara waktu di Indonesia untuk saat ini hehe. Saya suka iseng-iseng mendaftar beasiswa,  Pada bulan Januari 2017, saya telah mendapatkan Unconditional LoA ( Letter of Acceptance ) …

Pengalaman mendaftar StuNed 2017

Berbekal informasi dari teman, aku cari-cari lagi lebih mendalam segala informasi tentang S2 di Belanda. Setelah baca dan memilah-milih banyak website, artikel, dan blog banyak orang akhirnya aku melabuhkan pilihan ke Wageningen University and Research (WUR) program Environmental Sciences. Untuk beasiswa S2 ke belanda ada beberapa pilihan, diantaranya Netherlands Fellowship Programmes (NFP) dan Stuned. Tapi kedua beasiswa tersebut mengharuskan si pendaftar untuk mendapat LoA dari salah satu universitas di Belanda.
Selanjutnya. aku segera menyiapkan berkas untuk mendaftar ke WUR di sela-sela mempersiapkan berkas-berkas untuk Swedia. Sebetulnya waktu pendaftaran yang diberikan oleh pihak univ cukup panjang, namun waktu pendaftaran dibatasi bagi pendaftar yang ingin mendaftar beasiswa, terutama beasiswa NFP yang terlebih dahulu harus mendapat semacam invitation dari WUR (setelah mendapatkan LoA) untuk mendaftar beasiswa tersebut. Dokumen yang dibutuhkan memang ternyata gak ribet. Ga butuh…